Senin, 28 Maret 2016

Curhat Author πŸ‘»πŸ‘»

Assalamualaikum 😘😘

Who's missing me much? Raise your hand~πŸ™‹πŸ»πŸ™‹πŸ»πŸ™‹πŸ» 
Hweheheheh sorry karena udah ngilang gitu aja dan hiatus sampe berbulan-bulan *well, nyaris setahun* tapi apa mau dikata abisnya pekerjaan mengharuskan konsentrasi dan menyita waktu begitu banyak :') 


Tetap yang paling pertama aku mau ngucapin makasih yang sebesar-besarnya untuk para readers yang udah rela bolak balik ngecek blog dan berharap ada update-an SCARLET atau Fanfic apapun itu. Makasih banyak buat kalian yang udah setia nunggu, apalagi yang ngedoain aku cepet comeback. Cuma karena kalian aku masih sempetin nulis ditengah- tengah kesibukan dan waktu yang gak memadai. Berkat dukungan kalian selama ini, akhirnya aku berhasil publish beberapa chapter yang aku harap bisa memuaskan kalian. Proud for all readers. You guys are ROCK! πŸ‘πŸ»

Btw udah lama banget gak ngecek blog ini dan jujur daku baru inget kalo disini belum aku post lanjutan SCARLET. Maklum, semenjak ada yang baru, blog lama terlupakan πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi sore tadi aku kebetulan punya kesempatan (pas manajer pergi dong ya huhehehe) utk ngepost tiga chapter sekaligus. Postingan itu cuma sekedar menandakan kalo blog ini juga masih aktif meski jarang aku cek. Masalahnya, kalo ngecek wp dari hp lebih mudah ketimbang blogspot. Aplikasi wp di hp itu serba lengkap, versi hp ga kalah keren dibanding yg desktop sementara blogspot malah mengecewakan :/ akhirnya aplikasi blogspot cuma bisa aku gunakan untuk ngepost, ngeliat blog (dalam versi hp) dan buka setting. Sama sekali ga bisa liat review, comment atau link kayak di cersi desktop. Jadi pas tadi sore aku (akhirnya) ngecek blogspot dari komputer, baru deh aku tau kalo pembaca SCARLET chapter 10 ternyata nembus angka 1400! Wow. Thanks banget ya buat kalian semuaaa 😘😘

Actually it's kinda weird because the fact that it was read for thousand times but there's a comment left. Well, walaupun aku sendiri heran, tapi aku tau aku ga bisa maksa orang untuk ninggalin komentar atau jejak atau apalah itu namanya. Jujur aku ga terlalu peduli sama yang namanya sider, active reader, dll. Kalau kalian memang sekedar numpang lewat, pengen ngecek, atau memang ngebaca seluruh isi blog ini, aku  tetap ngijinin tanpa perlu embel-embel mesti ninggalin komentar dulu. Aku sadar kalo the time i published it through internet, aku gak punya hak memaksa kalian. Itu resikonya kalo mau berbagi cerita di internet. Bagi aku simple aja sih, siapapun yg berkomentar, baik / buruk, selalu diterima di sini. Tapi kalo gak mau juga enggak apa-apa. Berarti ada beberapa kendala, bisa jadi reader ga ngerti cara ninggalin komentar (mungkin masih awam), ada masalah saat ninggalin komentar, atau malah mungkin ceritaku ga cukup bagus untuk dikomentarin (or maybe terlalu bagus jadi ga perlu komentar lagi *HAHAHA*plak) 

Tell you the truth, i am also (seringnya) a sider. Kayak yg aku udah pernah bilang sebelumnya, aku suka nulis FF tapi jarang baca FF. I am so picky about what i read. Tapi kalo pas kadang ada satu blog rekomendasi atau nemu gitu aja pas surfing,  aku suka kepo dan ngubek2 blog itu. Oke, aku jujur, semenarik apapun cerita yang aku baca, tetep aja aku baca dengan teknik baca cepat (skimming, scanning, selecting & skipping). Enggak tau kenapa tapi selalu gitu bawaannya kalo baca FF (sorry for all authors) jadi kadang aku juga ga ninggalin jejak apapun disana. Abisnya kebiasaan baca novel trus ngayal bukannya ninggalin komen wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚

Satu masalah menarik yg (sering) aku temuin di beberapa blog; adanya keharusan untuk ninggalin komentar. Aku tahu itu hak para author atau yg punya blog untuk mendapatkan feedback dari readersnya. Tapi kadang peraturan itu terlalu keras atau strict buat para readers (apalagi ghost reader kayak aku). Beberapa diantara blog itu mengharuskan ninggalin komentar karena mereka telah membagikan FF secara gratis. Bahkan terkadang FF nya sampai di password karena sang author terlanjur kesal sama sider. Lah jadi gimana nasib ghost reader kayak aku dong yak? 😭 soalnya aku ga baca utuh satu cerita, cuma perhatikan diksi gaya tulis dan penyampaian cerita aja. Pas kadang nemu alur yg menarik, eh FF nya bersambung trus lanjutannya di protek. Gak jarang syarat utk dapatin passwordnya readers diharuskan ninggalin beberapa komentar dulu sebelumnya. Kalo udah nemu kasus gitu biasanya aku langsung close tab. Soalnya aku tipe yang ga mau ribet. Jadi daripada BT akhirnya aku tutup aja dan (kadang) jadi males baca FF lagi *HOI*


Some stories worth a comment as for me it's not so important on this blog. You can come and go as you like. Feel free to leave a comment (that i would appreciate it so much), sharing it to your friends, or even just want to read for fun. I dont mind at all. May be some of you would be asking about my FF that i had protected before. I have my own reasons; first, i got a trouble by published a name on my blog (in my FF) so i need to protect some FF related to that name and everyone who wanted to read should have asked me personally through email and told me your name and age and location you were living. But now i set it free to read. The fact is, i hate to protect it if it was not because of the problem. 

But if you guys ask about the rules, i have nothing now. I dont know in future but as a reminder, I AM NOT ALLOWED SOMEBODY TO COPYCAT MY FANFICS. SEGALA BENTUK PEMBAJAKAN DILARANG KERAS DI SINI. Serius, aku ga pernah ngebajak karya orang lain, jadi aku ga mau praktik itu terjadi di sini. Aku memaklumi jika kalian mau repost, tapi tolong sertakan  sumber blogku atau paling enggak mention stage name aku di postingan kalian. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Maksudku, lebih bagus aku kasi tau awal daripada terjadi kesalahpahaman di kedepannya. Mau repost di fb atau sosmed manapun juga boleh, tapi tolong sertakan sumber ya. Bukan karena aku mau tenar, tapi agar semua kritikan bisa tersampaikan langsung ke aku. Kali aja ada yg protes tentang isi FF, aku bisa menjelaskan pada readers :)


Terakhir aku mau ngumumin secara official satu lagi media penyebaran FFku. Bagi kalian yg punya wattpad, bisa langsung cek di uname: @rinrin407. Gak ada apdetan terbaru di sana, semua  FFnya sama kayak yg di blog (untuk SCARLET doang sih) kecuali beberapa proyek novel yang aku buat iseng dan cuma aku publish di wattpad. Ada satu judul baru: A Guy Named Lucia, yang baru aku buat tapi samasekali bukan FF. Monggo dibaca kalo minat~ 😘 *malahpromosi*

Oke, kayaknya bacotannya udah banyak soalnya jempolku udah pegel ngetik dari tadi πŸ˜‚ kita udahin dulu yak curcolan author kali ini. Semoga kalian semua semakin cantik dan cetar membahenol, sehat dan bahagia selalu. Salam bulutangkis *eh*


KEEP CALM AND FOLLOW ME


Aoirin_Sora
Pemilik blog dengan kecupan kekinianπŸ‘„πŸ‘„

2 komentar:

  1. sama. aku juga ghost reader.. cuma mau ninggalin jejak kalo cerita yg aku baca bagus..
    btw, thanks a lot udah update scarlet ya.. gara" fanfic kamu yg kece badai itu terkadang pas liat foto donghae otak aku mendadak yadong.
    ditunggu ya scarlet-nya dan tetap semangat berkarya kakak cantik~

    BalasHapus
  2. Macet nulis karna sibuk kerja.
    Akh pengalaman aku banget ini.
    Yang pasti masih jadi salah satu yang ikutan nungguin updateannya... :D

    BalasHapus